Friday, January 24, 2014

2 Days Training: Procurement Contract Management



Kemampuan untuk melakukan kompilasi atas kesepakatan dengan supplier/vendor ke dalam proses penyusunan kontrak, merupakan hal penting yang harus dikuasai team procurement & legal terkait. Keterbatasan skill team procurement & legal saat melakukan penyusunan kontrak dapat menyebabkan potensi dispute dengan supplier/vendor saat pelaksanaan pekerjaan.

Kemampuan team procurement & legal dalam penyusunan kontrak yang baik & terukur akan membuat perusahaan/institusi memperoleh produk & jasa yang diperlukan dengan kondisi the best bid with; best prices, best quality, serta best terms & conditions.
  
TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1.   Memahami jenis & kategori kontrak procurement
2.   Memahami regulasi terkait dengan kontrak yang sedang disusun
3.   Menyusun & menganalisa pasal-pasal kontrak
4.   Membuat & mempersiapkan kontrak procurement
5.   Menangani dispute handling

METODE PELATIHAN
Class presentation, discussion, case studyvideo presentation, dengan konsep:
-  20% teori berdasarkan literatur praktisi
-  40% analisa best practices benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri
-  40% studi kasus nyata diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta
  
TARGET PESERTA
Para praktisi & profesional di bidang:
1.   Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan.
2.   Finance, General Affairs, & Corporate Legal.
3.   Project Manager, Compliance Unit, & Internal Auditor
4.   Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses supervisi pengawasan internal.
5.  Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

OUTLINE PELATIHAN
Hari Pertama
1.   Contract Rules & Regulations
2.   Methods of Contract Drafting
3.   Contract Renewal, Amendment, & Cancellation
4.   Dispute Handling: Mediation, Arbitration, & Legal Case
5.   Case study & closing review

Hari Kedua
6.   Procurement Contract Life Cycle
7.   Types of Procurement Contract
8.   Contract Attachment Analysis
9.   Contract Terms & Clauses Analysis
10. Discussion sharing & case study

PEMBICARA
Deni Danasenjaya, SE, MM, CNPE

INVESTASI PELATIHAN
Materi & durasi pelatihan selama 2 (dua) hari dapat disesuaikan (tailor made) dengan kebutuhan korporasi/institusi, dengan biaya investasi sbb:
-  IDR 40.000.000,-  untuk reguler class in
-house training, maksimum 25 peserta
-  IDR 20.000.000,-  untuk mini class in
-house training, maksimum 10 peserta

Biaya sudah termasuk: 
-  Handout materi pelatihan
-  Course assessment, pre-test, post-test, case study, 
objective goals setting
-  Honor Course Assistant
-  Dokumentasi pelatihan


Disediakan oleh pihak Korporasi/Institusi yang mengundang: 
-  Tempat & prasarana pelatihan, coffee break, lunch, transportasi, & akomodasi untuk peserta
-  Transportasi & akomodasi untuk Trainer & Course Assistant
-  Sertifikat pelatihan
-  PPh atas jasa pelatihan   

JADWAL & TEMPAT PELAKSANAAN PELATIHAN
Disesuaikan dengan kesepakatan kedua belah pihak

INFORMASI & REGISTRASI
e-mail:  denids1@yahoo.com 

No comments: