Proses procurement di korporasi/institusi yang sudah berjalan dengan baik & lancar saat ini, bukan berarti tanpa potensi masalah, dengan adanya dinamika tuntutan services level internal dari user, target kinerja terbaik dari manajemen, kompetisi bisnis, perubahan peta supply/demand saat sourcing, perubahan regulasi, perkembangan sains & teknologi. Semua kondisi tersebut membuat team procurement harus selalu update & beradaptasi dengan perkembangan terkini, dari waktu ke waktu.
Diperlukan inisiatif & upaya yang signifikan dari team procurement untuk senantiasa melakukan proses improvement, agar proses procurement yang ada saat ini selalu update dengan dinamika terkait yang terjadi.
TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
Setelah
mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1. Melaksanakan proses
operasional dan/atau supervisi procurement secara lebih strategik &
inovatif
2. Memahami konsep & implementasi continuous improvement dalam procurement
3. Melakukan identifikasi
atas keterbatasan & kendala yang ada dalam proses procurement saat ini
4. Melakukan identifikasi
& analisa atas proses procurement yang akan dilakukan improvement
5. Melakukan proses
improvement procurement secara berkesinambungan dari waktu ke waktu
METODE PELATIHAN
Class presentation, discussion, case study, & video
presentation, dengan konsep:
- 20%
teori berdasarkan literatur praktisi
- 40%
analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri
- 40%
studi kasus nyata & diskusi brainstorming antara trainer
dengan peserta
TARGET PESERTA
Para
praktisi & profesional di bidang:
1. Supply
Chain/Logistics, Procurement/Purchasing,
PPIC, Komite Pembelian, & Unit Layanan
Pengadaan.
2. Finance, General Affairs, & Corporate Legal.
3. Project
Manager, Compliance Unit, & Internal Auditor
4. Supervisor/Manager
terkait operasional Procurement.
5. Yang
ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.
OUTLINE PELATIHAN
Hari Pertama
1. Continuous
Improvement in Procurement
2. Integrity
& Structures Reform
3. IT
Based System & Procedures Improvement
4. Procurement & Supply Chain
5. Discussion sharing & case study
Hari Kedua
6. Risk Management in
Procurement
7. Vendor Management Improvement
8. Profitable Purchasing
9. Compliance, Monitoring, & Reporting System
10. Case
study & closing review
PEMBICARA
Deni Danasenjaya, SE, MM, CNPE
INVESTASI PELATIHAN
Materi & durasi pelatihan selama 2 (dua) hari dapat disesuaikan (tailor made) dengan kebutuhan korporasi/institusi, dengan biaya investasi sbb:
- IDR 40.000.000,- untuk reguler class in-house training, maksimum 25 peserta
- IDR 20.000.000,- untuk mini class in-house training, maksimum 10 peserta
Materi & durasi pelatihan selama 2 (dua) hari dapat disesuaikan (tailor made) dengan kebutuhan korporasi/institusi, dengan biaya investasi sbb:
- IDR 40.000.000,- untuk reguler class in-house training, maksimum 25 peserta
- IDR 20.000.000,- untuk mini class in-house training, maksimum 10 peserta
Biaya sudah termasuk:
- Handout materi pelatihan
- Course assessment, pre-test, post-test, case study, & objective goals setting
- Honor Course Assistant
- Dokumentasi pelatihan
- Handout materi pelatihan
- Course assessment, pre-test, post-test, case study, & objective goals setting
- Honor Course Assistant
- Dokumentasi pelatihan
Disediakan oleh pihak korporasi/institusi yang mengundang:
- Tempat & prasarana pelatihan, coffee break, lunch, transportasi,
& akomodasi untuk peserta
- Transportasi & akomodasi untuk Trainer & Course Assistant
- Sertifikat pelatihan
- PPh atas jasa pelatihan
- Transportasi & akomodasi untuk Trainer & Course Assistant
- Sertifikat pelatihan
- PPh atas jasa pelatihan
JADWAL & TEMPAT PELAKSANAAN PELATIHAN
Disesuaikan dengan kesepakatan kedua belah pihak
Disesuaikan dengan kesepakatan kedua belah pihak
INFORMASI & REGISTRASI
e-mail: denids1@yahoo.com
No comments:
Post a Comment