Friday, January 24, 2014

2 Days Training: Procurement Improvement Program


Proses procurement di korporasi/institusi yang sudah berjalan dengan baik & lancar saat ini, bukan berarti tanpa potensi masalah, dengan adanya dinamika tuntutan services level internal dari user, target kinerja terbaik dari manajemen, kompetisi bisnis, perubahan peta supply/demand saat sourcing, perubahan regulasi, perkembangan sains & teknologi. Semua kondisi tersebut membuat team procurement harus selalu update & beradaptasi dengan perkembangan terkini, dari waktu ke waktu.

Diperlukan inisiatif & upaya yang signifikan dari team procurement untuk senantiasa melakukan proses improvement, agar proses procurement yang ada saat ini selalu update dengan dinamika terkait yang terjadi.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1.  Melaksanakan proses operasional dan/atau supervisi procurement secara lebih strategik & inovatif
2.  Memahami konsep & implementasi continuous improvement dalam procurement
3.  Melakukan identifikasi atas keterbatasan & kendala yang ada dalam proses procurement saat ini
4.  Melakukan identifikasi & analisa atas proses procurement yang akan dilakukan improvement
5.  Melakukan proses improvement procurement secara berkesinambungan dari waktu ke waktu

METODE PELATIHAN
Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:
-  20% teori berdasarkan literatur praktisi
-  40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri
-  40% studi kasus nyata & diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta

TARGET PESERTA
Para praktisi & profesional di bidang:
1.   Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, & Unit Layanan Pengadaan.
2.   Finance, General Affairs, & Corporate Legal.
3.   Project Manager, Compliance Unit, & Internal Auditor
4.   Supervisor/Manager terkait operasional Procurement.
5.   Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

OUTLINE PELATIHAN
Hari Pertama
1.   Continuous Improvement in Procurement
2.   Integrity & Structures Reform
3.   IT Based System & Procedures Improvement
4.   Procurement & Supply Chain
5.   Discussion sharing & case study

Hari Kedua
6.   Risk Management in Procurement
7.   Vendor Management Improvement
8.   Profitable Purchasing
9.   Compliance, Monitoring, & Reporting System
10. Case study & closing review

PEMBICARA
Deni Danasenjaya, SE, MM, CNPE

INVESTASI PELATIHAN
Materi & durasi pelatihan selama 2 (dua) hari dapat disesuaikan (tailor made) dengan kebutuhan korporasi/institusi, dengan biaya investasi sbb:
-  IDR
40.000.000,-  untuk reguler class in-house training, maksimum 25 peserta
-  IDR
20.000.000,-  untuk mini class in-house training, maksimum 10 peserta

Biaya sudah termasuk: 
-  Handout materi pelatihan
-  Course assessment, pre-test, post-test, case study, 
objective goals setting
-  Honor Course Assistant
-  Dokumentasi pelatihan


Disediakan oleh pihak korporasi/institusi yang mengundang:
-  Tempat & prasarana pelatihan, coffee break, lunch, transportasi, & akomodasi untuk peserta
-  Transportasi & akomodasi untuk Trainer & Course Assistant
-  Sertifikat pelatihan
-  PPh atas jasa pelatihan
 

JADWAL & TEMPAT PELAKSANAAN PELATIHAN
Disesuaikan dengan kesepakatan kedua belah pihak

INFORMASI & REGISTRASI
e-mail:  denids1@yahoo.com



No comments: