Setelah purchase order / work order diberikan kepada supplier/vendor
yang
terpillih, maka tahap berikutnya adalah progress monitoring kepada supplier/vendor,
apakah mereka dapat mengirimkan produk dengan; on time delivery, right specification, right quality, right quantity,
sesuai terms & conditions dalam kontrak.
Dalam praktek di lapangan, sering muncul
masalah dalam proses eksekusi order ini, mulai dari; keterlambatan pengiriman,
produk kurang, lebih, cacat, atau tidak sesuai spesifikasi, serta hambatan
teknis atau force majeure saat order sedang
dipersiapkan & dikirimkan.
TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
Setelah
mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1.
Memahami
proses & tahapan progress monitoring, mulai dari; skedul,
prosedur inspeksi, serah terima produk, invoicing, hingga evaluasi supplier/vendor
2.
Memahami
tool kits & metode analisis yang digunakan dalam proses progress
monitoring
3.
Melakukan
analisa & evaluasi atas progress pekerjaan supplier/vendor
4.
Melakukan
supervisi kepada supplier/vendor.
5. Menerapkan
konsep, strategi, analisis, & problem solving, dalam
proses pengambilan keputusan.
METODE PELATIHAN
Class presentation, discussion, case study, & video
presentation, dengan konsep:
- 20%
teori berdasarkan literatur praktisi
- 40%
analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industry
-
40% studi kasus nyata
& diskusi
brainstorming antara trainer dengan peserta
TARGET PESERTA
Para
praktisi & profesional di bidang:
1.
Supply
Chain/Logistics, Procurement/Purchasing,
PPIC, Komite Pembelian, & Unit Layanan
Pengadaan.
2.
Finance, General Affairs, & Corporate Legal.
3.
Project
Manager, Compliance Unit, & Internal Auditor
4.
Supervisor/Manager
terkait operasional Procurement.
5.
Yang
ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.
OUTLINE PELATIHAN
Hari Pertama
1.
Quality Management in Procurement
2.
Progress Monitoring Methods
3.
Monitoring of Routine & Repeat Order
4.
Monitoring of Project Procurement
5.
Discussion sharing & case study
Hari Kedua
6.
Manage Emergency Orders
7.
Warranty, Return, & Services Agreement
8.
Handover & Acceptance Criteria
9.
Order Settlement
10.
Case
study & closing review
PEMBICARA
Deni Danasenjaya, SE, MM, CNPE
INVESTASI PELATIHAN
Materi & durasi pelatihan selama 2 (dua) hari dapat disesuaikan (tailor made) dengan kebutuhan korporasi/institusi, dengan biaya investasi sbb:
- IDR 40.000.000,- untuk reguler class in-house training, maksimum 25 peserta
- IDR 20.000.000,- untuk mini class in-house training, maksimum 10 peserta
Materi & durasi pelatihan selama 2 (dua) hari dapat disesuaikan (tailor made) dengan kebutuhan korporasi/institusi, dengan biaya investasi sbb:
- IDR 40.000.000,- untuk reguler class in-house training, maksimum 25 peserta
- IDR 20.000.000,- untuk mini class in-house training, maksimum 10 peserta
Biaya sudah termasuk:
- Handout materi pelatihan
- Course assessment, pre-test, post-test, case study, & objective goals setting
- Honor Course Assistant
- Dokumentasi pelatihan
- Handout materi pelatihan
- Course assessment, pre-test, post-test, case study, & objective goals setting
- Honor Course Assistant
- Dokumentasi pelatihan
Disediakan oleh pihak korporasi/institusi yang mengundang:
- Tempat & prasarana pelatihan, coffee break, lunch, transportasi, & akomodasi untuk peserta
- Transportasi & akomodasi untuk Trainer & Course Assistant
- Sertifikat pelatihan
- PPh atas jasa pelatihan
- Tempat & prasarana pelatihan, coffee break, lunch, transportasi, & akomodasi untuk peserta
- Transportasi & akomodasi untuk Trainer & Course Assistant
- Sertifikat pelatihan
- PPh atas jasa pelatihan
JADWAL & TEMPAT PELAKSANAAN PELATIHAN
Disesuaikan dengan kesepakatan kedua belah pihak
Disesuaikan dengan kesepakatan kedua belah pihak
INFORMASI & REGISTRASI
e-mail: denids1@yahoo.com
No comments:
Post a Comment